Metro Apps Windows 8 Tidak Bisa Dibuka


Halo sobat semua!, perkenalkan Nama saya Bagas YB Nugraha ARH, dan iya, itu banyak yang disingkat, Nama lengkap saya, Bagas Yadher Bima Nugraha Ainur Rofiq Hidayat, tenang, selama kalian niat, Nama saya mudah di hafal kok. Untuk artikel perdana di blog personal saya ini, saya memilih topik yang sedang Hot (Hot dalam arti bukan sepeti Julia Perez) dan Mainstream di kalangan pengguna Windows 8 & 8.1

Penyebab Metro Apps Windows 8 Tidak Bisa Dibuka

Sebenarnya, banyak gejala dan Tipe Metro Apps yang tidak bisa dibuka, tapi kali ini, yang saya akan bahas adalah tipe "Buka Apps, Balik ke Start". oke sesuai dengan topik kita kali ini, kita akan membahasnya tidak sampai mendetail (karena saya bukan pakar).

Tidak sedikit pengguna Windows 8 yang mengeluh karena tidak bisa membuka Metro Apps Windows 8, karena secara Universal (Iya saya tau, ini kosakata yang absurd), Metro Apps merupakan fitur yang paling berguna dan paling menonjol di Windows 8. Berikut adalah gejala "Buka Apps, Balik ke Start".

Saat membuka salah satu Metro App berupa PC Setting
Setelah membuka Metro App, akan otomatis dialihkan ke Start Screen
Penyebab yang paling umum adalah, registri yang diutak-atik, entah itu oleh Software ataupun pengguna itu Sendiri. Biasanya, seluruh Metro Apps tidak dapat dibuka

Untuk Software, biasanya Software pembersih Registry yang paling banyak menyebabkan hal ini, Software-Software pembersih registri misalnya : Advanced SystemCare, TuneUp Utilities, CCleaner
Apakah hanya ketiga Software tersebut yang menyebabkan metro Apps tidak dapat dibuka? tentu tidak, software pembersih registry yang lain apalagi yang Abal-abal, malah meningkatkan resiko Metro Apps tidak dapat dibuka

Solusi Perbaikan

untuk perbaikannya, bisa menggunakan CMD, Create New Account, dan cara lainnya.
berikut saya akan jelaskan cara perbaikannya menggunakan CMD :

Klik kanan Ikon Start Windows, lalu Pilih "Command Prompt (Admin)"
Lalu ketik sfc /scannow, dan tunggu hingga selesai.  
Jika masalah belum selesai juga, cobalah untuk membuat Account baru di PC kalian, dan lihat apakah Metro Apps bisa dibuka, jika masih belum bisa, well, dikarenakan masalah ini merupakan masalah yang cukup rumit, sehingga Solusinya ada yang bisa ada yang tidak, dah bahkan terlalu banyak Solusi, saran saya, Reset Windows 8 kalian, dan hindari pemakaian Software pembersih registri. sekian dari saya, semoga artikel ini membantu.
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar