Cara Mudah Masuk Safe Mode di Windows 8

Masih awam dengan Windows 8 / Windows 8.1 ? ada masalah dengan PC? ingin masuk Safe Mode? mungkin, untuk beberapa user baru yang menggunakan Windows 8 maupun Windows 8.1, akan sangat kesulitan sekali dalam masuk Safe Mode, pasalnya, karena masuk Safe Mode dalam Windows 8 ini berbeda dari generasi Windows- Windows sebelumnya yang hanya tinggal menekan Tombol F8 pada keyboard.

Masuk Safe Mode melalui msconfig

Masuk Safe Mode di Windows 8 bisa melalu msconfig, saat Windows masi Aktif, berikut langkah-langkahnya :
1. Klik Windows Logo + R, lalu ketikkan "msconfig", seperti di gambar, lalu tekan Enter / OK
2. Pada Tab Boot, Centang Kotak "Safe Boot" lalu pilih opsinya, untuk safe mode biasa, pilih minimal, seperti di gambar, lalu Klik apply, dan restart.
Jangan Lupa untuk membuka msconfig kembali, di Safe mode, dan Hilangkan Centang Safe Boot, untuk kembali ke Normal Mode.

Masuk Safe Mode Melalui Advanced Startup

Cara ke-2 yaitu melalui Advanced Startup, Advanced Startup bisa dibuka melalu PC Setting, tetapi karena di Windows 8 dan Windows 8.1 berbeda, saya akan memberikan tutorial melalui Advanced Startup dengan cara berbeda.
1. Gerakkan Mouse kalian di Bagian kanan Desktop, sehingga muncul Opsi (gatau namanya, wkwkwk), Klik Setting, lalu Shift + Klik Logo Power Off, seperti di gambar, sehingga PC restart ke Advanced Startup
Sebenernya cara ini bisa dilakukan hampir disemua Logo Power off di Windows 8, tapi ini yang paling simple
2. Setelah masuk Advanced Startup, Klik Troubleshoot.
3. lalu Pilih Advanced Options.
4. Klik Startup Settings.
5. lalu Klik Restart.
6. Kalian bisa menekan Tombol F1-F9 untuk memilih Opsi yang kalian inginkan, Untuk Masuk ke Safe Mode, kalian bisa Klik F4.
Ya, sekian dari saya, tutorial Masuk Safe Mode di Windows 8, Semoga artikel ini membantu, dan...
Semoga PC nya sembuh (LOL), sekian, dan terima kasih.
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar