Cara Submit Sitemap dan Verifikasi Blog ke Bing

Cara Submit Sitemap ke Bing

Agar Artikel kalian bisa dicapai dan di index oleh Bing Search Engine, pertama-tama, kalian harus mensubmit sitemap blog kalian ke Bing Webmaster, caranya gampang kok, ikuti aja langkah-langkah berikut ini.

1. buka https://www.bing.com/webmaster/ lalu sign in ke websitenya, bisa menggunakan Microsoft Account.
2. setelah masuk Dasbor bing webmaster, di bagian atas terdapat kotak amal lagi , isi dengan alamat blog kalian yang ingin di submit ke Bing, lalu klik Add
3. Di kolom Add a sitemap, silahkan isi alamat sitemap blog kalian, jika masih belum tau alamat sitemapnya, bisa baca artikel ini dulu Cara Mengetahui Sitemap.XML Blog. setelah selesai, lalu klik Add.

Verifikasi Blog ke Bing

setelah melalu cara yang tadi sudah kita lakukan (atau 40% dari kalian cuman membacanya .....), bing otomatis meminta verifikasi terhadap blog kita, mari kita lanjutkan. 
1. Terdapat 3 Opsi verifikasi, saya rekomendasikan memakai Opsi nomer 2 karena lebih gampang. Copy Script yang tertera di bing, seperti di gambar.
2. Buka dasbor blog kalian, lalu pilih tab templates, dan klik edit html. Di HTML Scripts, carilah Script <head>, klik Ctrl + F agar lebih mudah mencari. setelah ketemu, Paste script yang sudah di copy tadi di dalam script <head>, di rekomendasikan, paste nya di bawah jajaran militer script meta, seperti di gambar. jika sudah selesai, jangan lupa Simpan Template.
3. Nah, mari kita kembali ke Bing, Setelah selesai, scroll ke bawah, lalu klik Verify, dan nanti hasilnya jadi seperti di gambar, membutuhkan waktu agar bing bisa menerima sitemap kita, mungkin Max 24 jam.
Sekian tutorial dari penulis blog ini, bagi yang sedang puasa, semoga puasa kita bisa terus berjalan tanpa bolong sedikitpun sampai hari kemenangan tiba, (PS : saya lupa mengucapkannya kemarin, HAHAHAHAHA). oke, saya pamit undur diri, sekian dan terima kasih. Salam ganteng.
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar